Minggu, 23 Januari 2011

Tehnik Berjalan pada Trek Curam

Pernah mencoba untuk berjalan di salju. Ini tidak cukup sulit. Sekarang coba mendaki dengan mencampur agak tinggi dan curam, benar-benar menantang. Ada kabar baik, waktunya menguji teknik untuk memenuhi tantangan dan tanjakan curam gunung-gunung tinggi, yang anda rencanakan untuk diatasi.
Rahasianya disebut "LangkahIstirahat". "LangkahIstirahat"akan membantu Anda dalam mengatur langkah lambat yang stabil saat anda menyimpan energi.

Bernapas selama proses langkah istirahat
Anda perlu melakukan sinkronisasi pernapasan Anda dengan setiap gerakan. Bernapaslah saat melangkah, dan buang napas sepenuhnya seperti meniup lilin masuk ke "langkah istirahat". Pastikan paru-paru Anda benar-benar kosong dalam satu napas besar.
Ketika Anda merasa diri Anda sedang lelah atau bernafas di ketinggian yang lebih tinggi, Anda akan perlu mengambil satu atau dua napas ekstra diantara langkah-langkah. Proses "Langkah Istirahat " mungkin tampak kecepatan yang sangat membosankan dan lambat, tetapi langkah lambat dan tehnik bernafas ini menghempaskan dari kelelahan dan membantu Anda menghemat energi, meminimalkan kemungkinan mendapatkan mual, sakit kepala, dan efek-efek dari ketinggian.

Langkah 1. Melangkah dan naik dengan gerakan cepat dan cekatan, kemudian kunci lutut Anda.
Sekarang tukar beban anda pada paha bagian belakang ke lutut, untuk meletakkan berat badan pada tulang, sehingga memungkinkan otot-otot Anda untuk rileks.

Langkah 2.Transfer berat badan Anda ke kaki yang menanjak atau kaki depan dan biarkan momentum langkah mengayun sepatu Anda pada salju.
Untuk menghemat, energi jangan memaksa melangkah teralalu jauh ke depan.