Senin, 28 September 2009

Improvising A Chest Harness

Ada situasi tertentu dimana Chest Harness bisa saja menjadi ide yang baik, namun anda harus punya penghubung pinggang dan paha yang standar (sit harness). Dalam keadaan terpaksa, improvisasi dapat merupakan satu pilihan. Jika anda berpikir tentang membelay anak-anak, saya secara pribadi takkan mempercayai metode sling yang ditunjukkan di bawah. Beli chest harness yang sebenarnya untuk mereka.
Chest harness diharapkan menjaga pemanjat tetap tegak, meski dalam keadaan jatuh. Juga barangkali muda
h dikuasai jika anda menurunkan pemanjat terluka sebagai contohnya. Alat tertentu (seperti beberapa belay device), mengharuskan anda memakai chest harness. Sebagaimana pada semua halaman di Chockstone (majalah), saya tidak mengklaim berikut ini akurat atau cocok untuk tujuan.

Untuk mengimprovisasi sebuah chest harness menggunakan dua webbing pendek ikuti langkah ini;
langkah 1: Sambung dua sling kecil menggunakan simpul Girth Hitch atau mungkin simpul lain yang lebih kuat, dan gantungkan ini melalui bahu sebagaimana ditunjukkan gambar. Sesuaikan seperlunya.

langkah 2: gabungkan loop tadi pada bagian depan dada dengan locking carabiner, dan cantolkan tali yang terikat pada harness normal melalui karabiner ini.

langkah 3: dalam posisi ini pilih pengaturan untuk kestabilan dengan prusik pendek terhubung dengan tali pada karabiner (tidak digambarkan).

Catat: dalam keadaan nyata sling chest harness yang ditunjukkan di atas digunakan tak seperti sit harness normal, jangan pernah menggangap ini sebagai pendukung. Juga catat bahwa ini adalah improvisasi, sauatu hal yang digunakan darurat, dan dapat saja membuat tak nyaman jika tak digunakan secara total.

Tidak ada komentar: