Selasa, 03 November 2009

10 Hal Pokok dalam Sport Cimbing


By Matt Samet

Pentingnya 10 pokok memanjat mendaki gunung. Sementara ini item (peta, kompas, makanan, air, umm, uh, hmmm. . . ) sama pentingnya untuk mengamankan perjalanan gunung sebagaimana mereka pernah lakukan, sport climbing modern punya kreasi daftar sendiri. Inilah, jangan terpaku urutan:

1. Grigri. Masih short-roping teman anda dengan belay plate yang membuat kaku tali? Ambil Petzl' grigri, rahmat nyata untuk belaying pada sport climbing yang menantang. Bukan hanya merupakan alat belay dengan self-locking membuat lebih mudah menurunkan pemanjat , ini juga membiarkan anda "hands-free" saat mem-belay hangdog-a-thon dimulai.
2. Sarung tangan belaying. Tali temali kotor, pakai sarung tangan (kulit samak atau type sarung tangan BMX-yang bekerja baik) melindungi sarung tangan berharga anda.
3. Air. Banyak pemanjat mengabaikan kebutuhan hidrat sepanjang hari, pengamalan yang buruk dapat mendorong kearah berkurangnya penampilan, urat tertatik, dan otot rapuh. minum teratur dan pastikan air kencing kamu cerah (tidak berwarna kuning) untuk hidrasi optimal.
4. Makanan. Pasti, anda membiarkan diri anda lapar sepanjang hari dan rasakan sedikit rasa ringan di kaki, tetapi pada beberapa point baru adalah low-blood-sugar setengah pingsan menggunakannya. Semua orang punya pendapat sendiri tentang makanan untuk pemanjatan. Hindari makanan mengandung gula dan apa saja yang anda temukan susah dicerna, jangan sampai isi perut kamu bengkak dan mengurangi ketegangan tubuh.
5. Pakaian ekstra. Kamu mungkin tak kan mati kedinginan pada kebanyakan lokasi sport climbing, dimana mobil amat jarang. Meskipun demikian, adalah suatu ide baik menjaga tubuh tetap hangat - khususnya bila mem-belay - jadi otot anda tetap lentur dan leluasa.
6. Telepon selular. Pernyataan berlimpah tentang bagaimana ini berguna di situasi yang kritis. " hai teman, aku dalam perjalanan di tebing dan merasa ragu dimana itu 14th kneebar berada di di Spuzz Bucket. " Jangan lupakan tinggalkan bunyian yang mati pada tebing”.
7. Anjing. Ini sebenarnya tak penting, tetapi orang suka membawa mereka memanjat, Ada apa dengan ini.
8. Pelindung lutut. Pelindung lutut bagian dari beberapa trik tas pemanjat sport. Kebanyakan lebih suka pelindung lutut mereka dengan potongan karet untuk sepatu yang dijahit sampai depan untuk daya rekat yang lebih baik.
9. Kotak first-aid. Dapatkan semua item keperluan penanganan darurat disini, ditambah peralatan menjahit luka. sebagaimana teman saya Jean, seorang pemanjat sport tangguh, pernah mengatakan, "jika bagian belakang tangan saya menyentuh batu itu bukan memanjat! "walaupun sebagian jalur sport tidak memerlukan penggunaan sarung tangan untuk celah, lapisan pita atletik (sperti untuk raket) cukup membantu perbaikan otot dan kulit . Sepotong ampelas untuk mengikir calluse dan seset alat potong kuku juga tidak diperlukan.
10. Tongkat pecantol. Sangat potensial untuk meraih. Cekatan untuk membantu jalur grade nomor penuh. Pilihan ada padamu

Tidak ada komentar: