Selasa, 10 November 2009

Mengimprovisasi Cara Kerja Kaki pada Panjat



Banyak pemanjat banyak berjuang keras untuk mengatasi cara mengatur kaki mereka. hal lucu adalah banyak dari kita bahkan tidak sadar berapa banyak kita dapat berimprovisasi jika kita hanya lakukan beberapa hal kecil dengan cara yang berbeda.

Ini semacam menghibur menonton saat 98% pemanjat memfokuskan perhatian mereka sebagian besar di tangan dan bukan kaki mereka. Saya akan memberikan teknik yang sungguh dapat membuat perbedaan besar pada cara mengatur kaki anda.

Pertama-tama saya ingin kamu memikirkan kali terakhir anda mulai berusaha keras pada sebuah jalur atau masalah boulder. sekarang bila anda mulai berusah keras dan saya maksudkan sungguh berjuang apakah anda memikirkan tangan anda atau kaki yang pertama bergerak?

Jika anda katakan tangan, anda teruskan membaca ini.


Langkah I


Meningkatkan fokus anda pada kaki butuh latihan dan kewaspadaan. Anda perlu mulai melatih diri untuk fokus kaki. Inilah beberapa hal untuk berusaha sebagaimana saat anda memanjat apa saja. gunakan kata "pertama kaki" sebagai mantar-mantra kamu. Hanya terus mengulangi ini ke diri sendiri terus dan terus saat anda memanjat sebuah jalur. Peringatan tetap ini memberikan anda fokus pada kaki anda dan cari kemungkinan terbaik tempat berpijak dan tanamkan dengan dalam di pikiran, selalu fokus dengan kaki anda.

Langkah II


Penempatan kaki. Banyak pemanjat tidak sungguh-sungguh berpikir banyak tentang bagaimana mereka menempatkan kaki mereka di pijakan. mereka hanya meletakkannya di sana. ini adalah ide buruk.

Apa yang mau lakukan adalah fokus pada penempatan kaki pada bagian terbaik tempat berpijak dan anda mau tempatkan kaki di sini dengan sempurna. Menjadikan ini tepat adalah penting. Mendapatkan kaki pada pijakan dengan benar dapat menyimpan tenaga, waktu dan upaya anda. ini memberi anda kekokohan dan pergerakan lebih yang anda perlukan.


Catat; jika kaki kamu selalu terlihat tergelicir/terpeleset pada pijakan, ambil ekstra waktu untuk melatih ini.



Langkah III


Sesekali anda mulai melatih kembali diri untuk berpikir bahwa pertama-tama kaki, adalah penting mengembangkan kefokusan anda ke gaya berbeda dan jenis batuan. Anda akan lihat banyak gaya berbeda dan tipe batu memerlukan teknik berbeda utnuk pemakaian kaki. Anda harus mulai melatih tubuh anda dan otak pada permukaan batu datar, overhang, roof dan celah. Jangan terlalu mengartikan banyak jenis batuan berbeda akan sama banyaknya dengan penempatan kaki dan akan rasakan perbedaan kecil pada masing-masing jenis batuan

Saya janjikan jika anda ikuti langkah ini, anda bukan hanya akan meningkatkan cara mengatur kaki tetapi anda akan mulai memanjat dengan mengurangi tenaga, usaha, waktu dan akan memanjat banyak jalur sulit dan masalah bouldering.

Pemanjatan tebing menarik orang dari seluruh lapisan masyarakat. Orang-orang ini tidak hanya pecandu adrenalin, tetapi rutinitas biasa saja untuk mencari akhir pekan yang menyenangkan dan gembira.

Tidak ada komentar: