Selasa, 24 November 2009

Sejarah C.A.M.P


C.A.M.P. lahir di 1889 di desa pegunungan Premana, lokasi di tertinggi dari lembah Valsassina, hingga sekarang. Pendiri, Nicola Codega, ahli dalam tempa besi, beroperasi pada workshop kecil dan dengan beberapa pekerja membuat produk untuk pasaran lokal, untuk desa sendiri dan sekitarnya.
Tradisi dan pengalaman bekerja diturunkan dari ayah ke putra, dan adalah Antonio yang menerima warisan pekerjaan dan mulai mengembangkannya. Di 1920 kapak es pertama diproduksi yang merupakan pesanan perwira tentara: alat-alat itu diperuntukkan kepada pasukan lereng pegunungan untuk mereka berjalan melintasi pegunungan Alpen yang lama. tetapi tak seorangpun berpikir bahwa produk itu akan menjadi merk sejati dan pantas dari sebuah pabrik dan akan menyebar di dunia beberapa dasawarsa setelahnya.
Dorongan yang dimotori Antonio dan khususnya putranya untuk masuk pasar mountaineering adalah pertemuan dengan pendaki Alpen terkenal di dunia Riccardo Cassin, yang mempercayakan pada C.A.M.P untuk memproduksi peralatan seperti piton dan nut. Karisma figur ini membujuk pemilik baru perusahaan menambahkan minat untuk pasar ini, yang telah berkembang dengan mantap pada akhir 60-an.
Periode berikutnya dicirikan oleh pilihan sangat jelas ke arah produksi dan menjual produk mountaineering.
Oleh karena itu, generasi yang ketiga dipimpin oleh Orazio, Nicolino, Samuele dan Benedetto masuk pada hubungan dengan pendaki alpen internasional paling kuat, dan dari kerja sama ini produk bersejarah lahir: Hummingbird ice-tool, crampon Foot Fang, Tri-cam hadir dari kerjasama dengan Lowe bersaudara, dinasti pemanjat dan perancang dari Colorado, AS. Kemudian, pengaruhi dari personal seperti Renato Casarotto, Jerzy Kukuzcka, Patrick Gabarrou mengarah untuk menemukan solusi inovatif untuk pendaki ekstrim di seluruh dunia, dari pegunungan Alpen ke Himalaya, ke Patagonia, ke air terjun beku di Kanada.
Pengembangan perusahaan dilanjutkan terus menerus pada semua bidang berkat penemuan produk terus-menerus tetapi juga perhatian besar ke trend pasar: pertengahan 80-an C.A.M.P. membuka cabang pertama di wilayah perancis (Camp France). Investasi dilanjutkan pada sisi produksi, juga, dengan kreasi, bersama-sama dengan partner, Aludesign: perusahaan yang mengabdi pada pengembangan produk sekitar aluminum, khususnya karabiner.
Mengikuti garis inovasi, berkat kerja sama dengan pendaki alpinist seperti pendaki Perancis, Patrick Berhault. C.A.M.P. memindahkan perhatian mereka ke pendekatan yang baru pada pendakian yang mutakhir: bersemangat untuk meneliti pada "keringanan"
Perhatian ini menjadi poin dasar untuk pengembangan produk, dan ini akan memperjelas merk C.A.M.P menjadi referensi di wilayah ini. Karabiner 33 gram (dikalahkan hampir 20 bertahun-tahun kemudian dengan karabiner baru CAMP, , nanowire dengan berat 28 gr. ), harness Sprint, helm injeksi pertama, dan setelahnya dari bahan polycarbonate, kapak dan krampoon es, semua hanya contoh produk yang dibangun mengikuti asas ini yang memberikan pemanjat bergerak lebih cepat dan aman pada segala macam lereng.
Sebagaimana biasanya pengembangan produk akan ada pada satu langkah komersial: ekspor negara mencapai 60 berkat pengenalan merk di negara berkembang seperti Cina, India dan negara asia tenggara lainnya . sistem kualitas perusahaan dijamin ISO 9001 standar pertama, dan ISO 9001: 2000 sesudahnya. Pada akhir 90-an, C.A.M.P membeli merk Cassin, dan membuka fasilitas internasional kedua dekat Boulder, Colorado, melayani pasar AS: dua peristiwa lain yang memberikan kesaksian motivasi menjadi internasional dan bermain-main pada peran lebih yang penting di pasar outdoor.

Kemudian pendekatan pada pasar industri pengaman dimulai: juga dalam masalah ini C.A.M.P. membuat pengalaman bertahun-tahun mereka tersedia disemua aktifitas menghubungkan pada semua yang memerlukan peralatan pengaman perseorangan. Pilihan ini meberikan situasi baru, bertemu pelanggan baru dan memperoleh kekayaan berasal dari hubungan dengan orang yang berbeda dan budaya.

Tahun pertama milenium baru disaksikan keempat generasi keluarga Codega mengambil alih perusahaan: Eddy, Antonio, Paolo, Giovanni, Isacco dan Andrea menegaskan lagi dengan memperbaharui energi pilihan strategis berdasarkan pada motivasi kuat ke arah penemuan, dibuktikan dengan proyek baru pembesaran divisi riset dan pengembangan, dan ke arah dedikasi, - layaknya hubungan tukang jahit dengan pelanggan


1 komentar:

joe.gondaloe mengatakan...

Keren infonya Bos ... Salam lestari.