Senin, 09 November 2009

Pengendalian Mental dalam Panjat Tebing

Sering perbedaan antara berhasil dan gagal tergantung pada pengendalian mental anda. Memperoleh dan menjaga kepala kamu bersamaan dapat lebih mudah jika anda menggunakan sebagian jiwa olahraga: 1, mengembangkan percaya diri; 2, menggunakan penerawangan mental , dan; 3, mengendalikan keraguan dan pikiran negatif. Teknik ini membantu anda mengembangkan dan pengendalian mental utama. Berjiwa olahraga merupakan ladang besar, menuntut tahunan untuk belajar. Dalam panjat, khususnya kompetisi panjat, lintasan/jalur didisain pada tingkat teratas dari kemampuan pemanjat. Informasi ini tidak all-inclusive dan bermaksud menyediakan peninjauan umum untuk memperoleh pengendalian mental meningkatkan peforma dan anda memberi semangat mempelajari pribadi lebih jauh.

Mengendalikan Mental menggunakan Daya Khayal dan Pikiran Positif
Kepercayaan diri mungkin aset terbesar dalam mengembangkan pengendalian mental melalui kamu reaksi tubuh terhadap tekanan. Percaya diri tidak terjadi dengan secara sederhana memutuskan untuk menjadi yakin - ini butuh kehatia-hatian dan perencanaan usaha. percaya diri bukan hanya perkara" membohongi" diri sendiri untuk percaya sesuatu yang salah. hanya berlawanan - ini didasari dengan mengenali diri sendiri dengan bijak. Percaya diri memberikan anda mengambil resiko tepat dan memanjat dengan kemampuan teratas anda.
Cara paling efektif membangun percaya diri dengan menyusun dasar performa yang dituju. Susun target yang dapat dicapai dan tujuan ukur keberhasilan dan pastikan anda mencapainya. kemudian susun keberhasilan baru dan capai mereka. melalui proses ini anda mempelajari kemampuan sendiri. dengan mengenali kemampuan sendiri anda menghindari kegagalan dan kembangkan keyakinan di sendiri. percaya akan sendiri menolong anda mengembangkan pengendalian mental.
Keberhasilan anda mencapai pengendalian mental harus dipertimbangkan dengan baik dalam kaitan dengan performa, bukan prestasi. contoh pencapain prestasi: "menang kompetisi" . Ini bukan penampilan baik berdasarkan keberhasilan. Contoh pencapain berdasarkan penampilan ; " menambah pull-up dengan 1 buah per minggu" ; atau, " menambah latihan daya tahan dengan 1 menit per sesi; atau " menambah waktu dead-hang (menggantung dengan jari) dengan 10 detik per minggu" , dan lain-lain. ada banyak segi mencapai pengendalian mental untuk meningkatkan performa memanjat anda. Kembangkan sebanyak-banyaknya dasar keberhasilan performa yang dapat anda atur. Rancang tujuan anda menjadi terjangkau sekitar seminggu atau dua minggu. ini akan memberi anda kecakapan, keyakinan, dan membantu anda mengembangkan ketajaman kemampuan diri sendiri.
Mengkhayal mental (dijelaskan di bawah) juga berguna untuk membangun kepercayaan dan pengendalian diri. ini berguna jika anda faktor rasa kurang percaya diri atau " permainan pikiran " bertentangan dengan kemampuan anda mencapai suatu keberhasilan. Akan tetapi, suatu peringatan. Memungkinkan menggunakan perbandingan untuk menyesuaikan tumbuhnya rasa percaya diri yang berlebihan. menggunakan perbandingan tanpa pertimbangan rasional anda kemampuan sebenarnya dapat mendorong kearah rasa percaya diri yang berlebihan dan kegagalan yang tak diduga, yang akan menyebabkan hilangnya keyakinan. Percaya diri yang berlebihan sama buruknya dengan kurang percaya diri - boleh jadi lebih buruk. Kepercayaan diri yang lebih tak membimbing kea rah pengendalian diri, ini salah baca kemampuan sendiri. Jika anda berkepercayaan diri yang berlebihan anda tak akan memberi upaya pemanjatan itu 100% dan mungkin membawa anda mencoba sesuatu yang anda tidak mampu anda lakukan. Ini dapat mendorong kearah kegagalan tak terduga, yang dapat membasmi kepercayaan diri anda.

Percaya diri harus berasal pemahaman yang nyata dari kemampuan anda berdasarkan pada proses mencapai keberhasilan performa dasar.


PENGEDALIAN MENTAL di atas Keraguan dan Pikiran Negatif

Gunakan daya khayal, anda membayangkan memanjat yang terkendali tenang, banyak istirahat, berguncang, mengklip, bernapas, teknik bagus, dll… semua cara menuju puncak. Daya khayal dapat dan harus digunakan selama kegiatan, sebelum gerakan sulit, malam hari di tempat tidur, mengantri di toko, di bus atau jadi penumpang mobil (tetapi bukan sebagai pengemudi). pikirkan dan membayangkan sendiri memanjat dan bergerak seperti pemanjat idola - atau menggambarkan sendiri membuat gerakan tertentu. Menggambarkan perasaan, momen, dan keseimbangan. hanya menggambarkan teknik dan bentuk panjat yang benar. Mendapatkan pengendalian mental diri sendiri dan memanjat jalur dengan memusatkan dan membuat perumpaan mental yang positif.
Jangan berdiam karena gerakan yang salah. Analisa apa yang salah kemudian gambarkan pergerakan yang benar dari awal rangkaian sampai bagian akhir. membayangkan merasakan pegangan/batu, kecepatan anda, napas nada, dimana anda meraih magnesium – Jadi sesemangat dengan perbandingan anda yang anda dapat. Inilah keahlian yang diperlukan untuk dibangun seperti halnya keahlian fisik.
Daya khayal dapat digunakan untuk mendorong keterbatasan anda, untuk gerakan khusus, untuk teknik umum, melewati suatu penghalang mental, mengurangi tekanan, atau membangun kepercayaan diri anda. Waspadalah bahwa perumpaan dapat digunakan untuk kelebihan yang tak sehat. Gunakan daya khayal dan pikiran positif dalam batas realistis untuk mendorong diri sendiri ke tingkatan baru dan lewati penghalang. Ini adalah sarana efektif bila digunakan dengan tepat.
Mengkhyal dapat membantu kamu mengendurkan dan menekan anda ke tingkat lebih rendah. Ini lebih dapat menolong di kompetisi atau di banyak situasi lain dalam panjat . Membayangkan tenteram, santai, gembira atau tempat menyenangkan. Buat ini sebagai penyemangat serinci mungkin dengan berkhayal, sinar matahari, merasakan kegembiraan, senyum… Setiap rincian itu ada pada "tempat gembira" anda . gunakan teknik pembandingan ini mereduksi tekanan dan memelihara pengendalian mental.

Dengan cara yang sama khayalan positif "mengajari" pikiran anda melalui suatu kekuatan khayalan, pemikiran negatif juga mengajarkan pikiran anda - hal yang salah. Kendalikan pikiran mental anda. Buat titik sadar yang tidak mengizinkan pikiran negatif mendominasi. Jawab pikiran negatif dengan pikiran positif.

Kadang-kadang pemikiran negatif sulit lepas dari kepala kamu. Jika anda berada di tempat banyak atau sekeliling orang apakah anda mendominasi pembicaraan . Ini kekuatan ketika berbicara. Bereaksi terhadap pemikiran negatif dengan pemikiran positif berdasarkan pada penilaian rasional dan gambling dari kemampuan pengetahuan anda.
Berhati-hatilah akan pikiran anda. Biasanya pemikiran akan datang dan pergi dan anda akan dengan susah diperingatkan. Mengamati rasa kekurangan, mengkritik, merasa tertekan, cemas. kesadaran merupakan langkah pertama memperoleh pengendalian mental yang lebih. Sebagaimana anda menjadi lebih sadar akan pemikiran anda, anda dapat belajar mengendalikan mereka.
Tetapi bagaimana anda tidak berpikir tentang sesuatu? jika seseorang mengatakan" jangan berpikir tentang balon merah" , kamu segera menggambarkan balon merah apakah anda mau atau tidak. tidak berpikir tentang sesuatu lebih sulit daripada berpikir tentang sesuatu. bila kamu mendapatkan suatu pikiran yang kurang produktif, buat usaha yang sungguh-sungguh menggambarkan ini adalah berlawanan. bicaralah sebaliknya jika mungkin, atau sedikitnya bicara dengan mendominasi pembicaraan. sebagai contoh: " balon merah" : sekarang pikirkan tentang balon hijau dan katakan " balon hijau" dengan keras. sekarang hijau. gunakan teknik ini menaklukkan keraguan, pemikiran negatif dan memperkuat kebaikan teknik anda, keyakinan, dan pengambaran diri yang positif. Anda adalah anda, jadi pikirkan apakah anda ingin menjadi sendiri.

Ringkasan pengendalian mental.

Ini sarana sederhana anda dapat gunakan membantu melewati penghalang mental, pelihara pengendalian mental dibawah situasi penuih tekanan dan bangun percaya diri yang baru. ini bisa membawa anda ke level pemanjatan baru. atlet teratas, dan pelatih di setiap olahraga setuju aplikasi jiwa olahraga menyediakan dorongan signifikan dalam peningkatan peforma. Kepercayaan diri akan membantu anda memanjat dengan baik. menggunakan pembandingan mental dan mengendalikan keraguan akan membantu kamu menekan penghalang mental. Mengembangkan teknik sederhana ini sepenting seperti melatih fisik anda

Tidak ada komentar: